Thursday 13 March 2014

Extreme Food


Hai guys. Hari ini saya akan mensharing tentang food lagi. Tetapi sedikit berbeda dari sebelumnya, kali ini saya akan mensharingkan tentang “Extreme Food”. Apa itu Extreme Food? Extreme food adalah makanan yang bahannya atau cara memasaknya berbeda dengan makanan pada umunya. Ada banyak sekali makanan extreme di dunia ini. Sedikit yang saya tahu mengenai extreme food seperti daging buaya, daging ular, serangga, dll. Ternyata extreme food tidak hanya itu saja. Hari ini saya baru mengetahui banyak tentang beberapa extreme food yang juga unik yang ada di dunia. Di Amerika ada yang namanya plasenta. Plasenta adalah rumah bayi pada saat dikandungan. Plasenta ini biasa dijual di Amerika Eropa. Fungsinya menurangi depresi pada ibu yang biasanya memiliki anak pertama yang biasanya tertekan karena belum terbiasa merawat anak. 



Extreme food yang ada di Afrika juga tidak kalah menarik. Di Afrika ada kepala kamnbing. Kepala kambing ini adalah sop yang disajikan dengan kepala kambing yang dipotong seperti dadu. Biasanya bagian matanya diberikan untuk tamu kehormatan. Kepala kambing ini dijual di restaurant mewah yang harganya cukup mahal. Di Eropa juga memiliki extreme food yang unik. Yang terkenal adalah Black Pudding. Black pudding adalah darah hewan yang dibantai dicampur dengan lemak dan daging. Di China ini extreme food yang dimiliki adalah seperti berbagai serangga yang disajikan dalam bentuk sate yang biasa dijual di pinggir jalan. Yang unik di China ada menjual udara kalengan. 



Biasanya orang menjual minuman kaleng, tetapi ini di China menjual udara kaleng. Hal ini disebabkan karena udara di China sangat buruk. Dari pembelajaran yang saya dapat hari ini, ide bisnis yang ada dipikiran saya adalah mengembangkan extreme food yang ada di Indonesia, karena di Indonesia hanya ada rujak cingur, batok tawon dan lawar babi saja. Sekian dan Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment