Friday 14 February 2014

Cheese

Hari ini 14 February 2014 materi ke dua adalah tentang "Cheese". Pada pembelajaran kali ini saya sedang tidak berada di kelas dan saya mendapatkan beberapa pengetahuan mengenai keju dari materi yang sudah dibagikan dan juga dari membaca beberapa blog teman-teman yang sudah memposting tentang keju. 



Sebelumnya yang saya ketahui tentang keju adalah keju merupakan makanan yang sangat popular di dunia barat. Hampir Semua orang di barat sana sangan menggemari keju, mungkin menurut saya ada beberapa faktor yang membuat orang di daerah barat menyukai keju. Salah satunya adalah orang barat sangat suka makanan "fast food" dan sebagian besar dari fast food menggunakan keju sebagai toppingnya. Selain itu saya juga tahu bahwa bahan dasar membuat keju adalah susu kambing. Pembelajaran baru yang saya dapatkan adalah saya baru tahu kalo ada keju yang berbahan dasar susu domba dan susu manusia asli. Selain itu saya juga baru tahu bahwa negara yang mengkonsumsi keju terbanyak adalah Amerika Serikat tepatnya di Yunani yang mengkonsumsi 27kg per bulan setiap orangnya. Selain itu juga ada beberapa manfaat keju yang saya baru tahu antara lain mencegah stress, baik untuk pertumbuhan anak balita, dll. Tetapi juga tidak baik untuk mengkonsumsi keju terlalu banyak. Saya juga baru tahu jika keju disimpan dengan benar maka bisa bertahan hingga 15tahun. Hal yang perlu saya ketahui adalah apa yang membuat keju dapat bertahan lama (tidak mudah rusak). 

Kreatif business idea yang saya pikirkan adalah Menjual makanan dengan konsep seperti keju yaitu bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak. Sekian pembelajaran saya tentang FOOD. See you next week :) 

No comments:

Post a Comment