Thursday 6 February 2014

Cuisine World Wide

Hari ini kamis 6 febuary 2014, saya belajar banyak hal tentang Cuisine World Wide. Banyak sekali hal yang dijelaskan saat mendengarkan presentasi tentang Cuisine World Wide ini. Ada banyak hal yang seharusnya saya tidak tahu tetapi karena mendengarkan presentasi dari teman tentang worldwide ini saya menjadi mengerti banyak hal meskipun tidak semuanya ingat karena durasi presentasi sangat cepat disetiap slide nya. yang saya dapatkan dari cuisine worldwide adalah makanan kash dari amerika, Caribbean, Europe, German, Rusia, Australia, Asia, dan banyak negara lainnya. Ada beberapa hal menarik yang membuat saya mengigat materi yang tadi dibagikan, yaitu di North Amerika terdapat hari festival chicken wings. 


Chicken wings di sana diberi nama buffalo wings. kenapa ada hari perayaan buffalo wings? awalnya saya bingung kenapa ada perayaan hari chicken wings karena menurut saya hal tersebut tidak penting (bukan sesuatu hal yang besar). setelah bertanya kepada kelompok yang berpresentasi ternyata adanya perayaam hari festival chicken wings itu karena orang di North America sangat senang dengan adanya buffalo wings . dengan adanya buffalo wings itu berfungsi untuk menggantikan popcorn yang biasa dimakan saat nonton bioskop atau jalan-jalan. orang di north america merasa bahwa buffalo wings sangat asik dan seru dibanding popcorn. hari perayaan buffalo wings ini bermula sejak tahun 1964. selain buffalo wings yang menurut saya menarik adalah ternyata tidak hanya Indonesia saja yang mengkonsumsi daleman atau biasa disebut jeroan. ternyata negara lain juga. salah satunya adalah Europe. ternyata saya baru tahu bahwa di Europe ada juga makanan daleman dan juga darah hewan yang dibekukan yang biasa disebut dedeh. tetapi di Europe namanya adalah Black Pudding. sebenarnya masih banyak hal yang baru yang saya dapatkan tetapi tidak semuanya saya ingat karena presentasinya sangat singkat dan cepat. tetapi dari prsentasi tadi saya cukup mendapat banyak pembelajaran :)

No comments:

Post a Comment