Friday 14 February 2014

Sausages

Hai guys.. Hari ini 14 February 2014 saya mendapatkan pengetahuan lagi. Tema hari ini adalah "sausage". Oya sebelumnya saya ucapkan Happy Valentine Day people :) 
Okay, let's talk about "sausage". Sebelumnya yang saya tahu tentang sausage ada beberapa hal. Salah satunya adalah bahan dasar untuk membuat sausage. Bahan dasar untuk membuat sosis ada beberapa jenis daging. Antara lainnya adalah daging sapi, daging ayam, dan daging babi. Daging-daging diatas merupakan daging yang umumnya dibuat untuk membuat sosis. Selain itu yang saya tahu sosis berbentuk Panjang bulat seperti tabung. Ini merupakan bentuk sosis yang dijual pada umumnya (di Indonesia). Yang baru saya ketahui tentang sosis karena adanya pembahasan tentang sosis ada beberapa hal. Saya baru tahu Kalau daging kelinci, daging bebek, dan daging domba bisa juga lo dibuat bahan dasar sosis. Yang biasanya menggunakan sosis berbahan dasar 3 macam daging itu adalah negara Austria. Selain itu yang unik dari pembelajaran hari ini adalah saya baru tahu bahwa ada juga sosis yang berbentuk dan berwarna unik. Ada sosis yang berbentuk kotak, dan jika di potong2 menjadi seperti Ham. Selain itu ada juga sosis yang berwarna ungu. Bagaimana bisa ada sosis berwarna ungu? Hmm, logika saya berkata jika warna sosis dipengaruhi oleh bumbu yang digunakan dalam membuat sosis. 



Yang saya perlu ketahui tentang sosis adalah bagaimana cara mempopular kan sosis sehingga sosis bisa seterkenal / sepopular sekarang? Dengan tahu hal tersebut mungkin saya bisa membuat inovasi makanan yang unik dan mempublikasikan seperti sosis. Creative business idea yang muncul dipikiran saya ketika mengetahui beberapa pengetahuan tentang sosis adalah mengkombinasi makanan Indonesia yang menghasilkan makanan baru yang belum pernah ada. Misalnya saya mencampuurkan tempe dan tahu menjadi Satu dan diberi bumbu tertentu dengan presentasi yang unik dan menarik. Sekian pembelajaran saya tentang sosis hari ini. :D

No comments:

Post a Comment