Thursday 13 February 2014

Potatoes

Hari ini 13 febuary 2014 selain saya mendapat beberapa pengetahuan tentang pasta dan noodle, saya juga mendapat pembelajaran tentang potatoes. sebelumnya beberapa hal yang saya ketahui tentang potato adalah saya hanya tahu bahwa kentang hanya ada satu macam yaitu kentang kuning. ternyata setelah kelas tadi saya baru tahu bahwa kentang ada lima macam, yaitu kentang merah, kentang putih, kentang kuning, kentang hijau, dan kentang hitam. tidak hanya warnanya saja yang unik ternyata saya juga baru tahu bahwa kentang memiliki dampak positif untuk kesehatan dan untuk kecantikan bagi kita semua. dampak kesehatan yang diberikan cukup banyak. beberapa contoh manfaat kesehatan kentang adalah mencegah kolestrol, untuk penderita tekanan darah tinggi,  penderita penyakit jantung (kentang merah), dll. untuk kecantikan kentang bisa menghilangkan bintik hitam yang ada pada wajah, menghilangkan jerawat dll. tidak saja dampak positif kentang juga memiliki dampak negatif lo… contohnya kentang hijau ini, kentang hijau adalah kentang yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung racun sehingga dapat membuat kita keracunan, sakit perut dan pusing. selain itu ada variasi kentang yang saya sudah tahu contohnya yang sekarang lagi booming di surabaya adalah kentang spiral. kentang spiral ini sangat digemari akhir-akhir ini. tidak saja kentang, tetapi orang jaman sekarang juga memvariasi dengan cara meberikan sosis ditengah kentang spiral. 



Yang saya baru tahu adalah bahwa ada seni muka kentang di luar sana. kentang dilukis seperti muka manusia. unik sih tetapi cukup horor juga. selain itu juga ada kentang yang berbentuk hati. kentang ini jarang ditemukan.



Yang saya perlu tahu adalah bagaimana mengolah kentang agar dapat bertahan lama. karena yang saya tahu kentang tadalah salah satu makanan yang mudah rusak. 
dari pembelajaran diatas creative business idea yang muncul dipikiran saya adalah mengganti bahan kentang dengan ubi dan dibuat makanan dengan konsep seperti kentang (variasi yang banyak) karena Ubi lebih mudah ditemukan dan memiliki fungsi positif yang cukup banyak. sekian pembelajaran hari ini yang saya dapatkan. see you tomorrow :)

No comments:

Post a Comment