Thursday 13 February 2014

Noodle and Pasta

Hello again guys...
Hari ini Kamis 13 febuary 2014 saya akan mensharingkan lagi tentang kuliner yang saya dapatkan selma berkuliah di jurusan culinary business ini. Tema hari ini adalah "noodle and pasta". Apa itu noodle and pasta? Noodle adalah Mie yang sudah ada Sejak 4000 tahun lalu yang berasal dari China. Pasta? Apa itu pasta? Pasta adalah makanan yang berasal dari dunia orang barat. Sebelumnya ada beberapa hal yang saya ketahui tentang noodle and pasta ini. Noodle ini di bagian dunia belahan timur sudah menjadi kebudayaan orang China jika ada yang berulang tahun harus ada Mie. Kenapa harus menggunakan Mie? Karena Mie memiliki bentuk yang Panjang, hal itu menjadi simbol pengharapan agar memiliki umur yang Panjang. Selain itu ada beberapa jenis Mie yang suda saya ketahui seperti kwetiau, bihoon, ifumie, misua, dll.
Tentang pasta, juga ada beberapa hal yang saya ketahui, seperti pasta yang dijual di Indonesia yaitu spaghetti, fettuccine, ribbon cut pasta, dll. 



Pada hari ini saya mendapat banyak pembelajaran tentang noodle and pasta. Saya baru tahu jika ada pasta yang seperti spaghetti Tetapi berdiameter lebih kecil yaitu disebut "linguin". Dan yang mengagetkan lagi ada spaghetti yang berdiameter lebih kecil dari pada linguin yaitu "angel heart". Saya juga baru tahu cara pembuatan pasta yang benar adalah dengan cara masak jangan sampai matang (3/4 matang) kemudian ketika diberi saus baru dimasak hingga matang. Ada beberapa hal yang saya perlu tahu seperti apa dampak positif dam negative bila mengkonsumsi mie dan pasta secara terus menerus. Apakah mie dan pasta aman untuk dikonsumsi secara terus menerus. Dari pengetahuan yang saya dapat hari ini, creative business yang muncul dalam ide saya adalah membuat nasi atau makanan Indonesia lainnya yang bisa dibentuk macm-macam seperti pasta yang ada. dengan banyaknya bentuk pasta memiliki bahan dasar yang sama. Contoh : nasi yang bisa dibentuk seperti mie sehingga lebih mudah dan praktis bila dijadikan bekal.

No comments:

Post a Comment